Kinerja Perangkat Desa Bojong Nangka Tahun 2022

oleh -450 views

Kinerja Perangkat Desa Bojong Nangka Tahun 2022

Serang beritafaktabanten.com, Kamis 20 Juli 2023 – Perangkat Desa Bojong Nangka Kecamatan Petir Kabupaten Serang,telah menyelesaikan laporan tahunan tentang kinerja mereka selama tahun 2022. Sejumlah bidang, termasuk keuangan, perencanaan, dan pemerintahan, telah berkontribusi untuk memajukan desa ini.

Bidang Keuangan Desa – Iing Mulyadi
Pada tahun 2022, Iing Mulyadi, yang menjabat sebagai perangkat desa di bidang keuangan, telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Terdapat beberapa capaian positif, termasuk pengelolaan keuangan yang lebih efisien dan transparan. Perangkat Desa mengungkapkan mengenai pencairan siltap setiap bulan, Alhamdulillah kami menerima sepenuhnya, ujarnya, Namun dikeluhkan pemerintahan Desa, belum cairnya anggaran BHPRD sebesar sekitar 40 jutaan untuk Desa Bojong Nangka, tahun 2022 kemungkinan semua se-kabupaten serang.jelasnya.

Bidang Perencanaan – Erfin Rohman
Erfin Rohman, perangkat desa di bidang perencanaan, juga telah memberikan kontribusi positif selama tahun 2022. Pencapaian penting termasuk pengembangan infrastruktur di desa, di antaranya adalah proyek pembangunan jalan poros Desa Kampung Kadu Hejo RT 10/03 dengan volume 200 m×3m×0,15cm, serta pembangunan paving blok jalan lingkungan di Kampung Bojong Nangka RT 06/02 dengan volume 50 m×2 m. Ini telah meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi warga desa.

Bidang Kasi Pemerintahan – Ofik Kurnia
Ofik Kurnia, perangkat desa di bidang kasi pemerintahan, telah berperan aktif dalam menyelenggarakan berbagai program penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah distribusi anggaran ketahanan pangan (ketapang) lestari, yang berhasil disalurkan kepada 11 RT/5 RW dengan bantuan Domba 48 ekor yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelompok BJ Maju Jaya Satu dan Maju Jaya Dua di Kampung Bojong Nangka RT 07/02. Masing-masing kelompok menerima 24 ekor domba, dengan rincian 20 ekor betina dan 4 ekor jantan. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Sekda Kota Serang Sambut Baik Para Seniman Kota Serang, SSBW Dapat Memajukan Budaya Kota Serang.

Selain itu, perangkat desa juga telah menyelenggarakan pos yandu dan setanting ibu dan anak, serta pelatihan tata boga kue kering PKK, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan keterampilan masyarakat di Desa Bojong Nangka.

Harapan Ke Depan
Dengan laporan kinerja tahunan ini, diharapkan perangkat desa terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Bojong Nangka. Peningkatan pelayanan, perekonomian, dan kesejahteraan menjadi fokus utama untuk membawa desa ini menuju masa depan yang lebih baik. Semua keluhan dan keinginan warga akan menjadi perhatian serius bagi perangkat desa agar dapat memberikan solusi yang tepat guna dan meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakatnya.

Akhir dari berita ini, semoga informasi mengenai kinerja perangkat Desa Bojong Nangka dapat memberikan gambaran yang jelas tentang capaian mereka selama tahun 2022.(RS/CP)