Kegiatan KKM Mahasiswa Universitas Tirtayasa dalam Rangka Bina Desa, Kesehatan, dan Pencegahan Stunting di 6 Desa Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang

oleh -192 views

Pandeglang, beritafaktabanten.com – KKM merupakan inisiatif dari mahasiswa Universitas Tirtayasa yang memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan kali ini, KKM fokus pada bina desa, kesehatan, dan pencegahan stunting di enam Desa, wilayah Kecamatan Cadasari.

Salah satu mahasiswa dari universitas Tirtayasa, misinya KKM kali ini pembinaan bidang kesehatan, Bina Desa dan pencegahan setanting, jelasnya saat di tanya media ini di kantor kecamatan cadasari 18/7/23.

Berbagai kegiatan telah direncanakan akan dilaksanakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam KKM. Salah satu kegiatan utama adalah penyuluhan dan pendampingan dalam upaya mencegah stunting pada balita. Para mahasiswa memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi yang seimbang dan pola asuh yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Mereka juga memberikan panduan tentang pengelolaan makanan yang tepat dan memberikan konsultasi individu kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita.lanjut mahasiswa tersebut.

Selain itu, KKM juga menyelenggarakan kegiatan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penyebaran informasi mengenai penyakit menular dan langkah-langkah pencegahannya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di lingkungan sekitar.

Wawan Ruswandi, S.N.Sip selaku Camat Kecamatan Cadasari menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi partisipasi aktif mahasiswa Universitas Tirtayasa dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Moh. Aripin, Sip selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Cadasari juga mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi dalam menjalankan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap bahwa kerjasama semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan hasil yang berkelanjutan.

BACA JUGA  Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Desa Petir Dapat Teruji Kelayakanya

Dengan adanya kegiatan KKM Mahasiswa Universitas Tirtayasa dalam rangka bina desa, kesehatan, dan pencegahan stunting di 6 Desa Kecamatan Cadasari, diharapkan akan terjadi perubahan positif dalam kondisi kesehatan masyarakat. Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari peran aktif mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat dan pembangunan daerah.

(RS/cp)