Sekda Kota Serang Sambut Baik Para Seniman Kota Serang, SSBW Dapat Memajukan Budaya Kota Serang.

oleh -512 views

Beritafaktabanten. Com. ” Serang -Sanggar Seni Budaya Wiwitan (SSBW) Kota Serang mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kota Serang dalam upaya memajukan budaya dan seni di daerah tersebut. Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, menerima audiensi dari SSBW di Ruang Rapat Walikota Serang pada Jumat (07/07).

Audiensi tersebut diadakan untuk mengundang serta meminta izin kepada Pemerintah Kota Serang terkait rencana peresmian SSBW. Sanggar Seni Budaya Wiwitan ini didirikan sebagai upaya untuk melestarikan dan menyatukan para seniman Kota Serang yang belum mendapatkan pengakuan yang layak.

Ajat, Ketua rombongan Sanggar Seni Budaya Wiwitan, menjelaskan bahwa SSBW dibentuk sebagai wadah bagi para seniman di Kota Serang. “Kami membentuk sanggar seni budaya wiwitan ini untuk mengangkat para seniman di pelosok Kota Serang agar bisa berkibar dan semangat dalam melestarikan budaya Kota Serang,” ungkap Ajat.

Peresmian SSBW direncanakan akan diselenggarakan di halaman Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pada tanggal 20 Agustus mendatang. Acara tersebut akan melibatkan berbagai rangkaian kegiatan kesenian, antara lain Festival Pencak Silat usia dini se-Kota Serang yang memperebutkan Piala Walikota Cup, fashion show, paduan suara mars kota Serang antar OPD dilingkungan Pemkot Serang, serta tari tingkat remaja.

Menanggapi hal ini, Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin, menyambut baik pembentukan SSBW dan menilai bahwa ini merupakan perubahan yang luar biasa dalam kemajuan seni dan budaya di Kota Serang. Ia menyatakan bahwa hal ini menunjukkan masih ada yang peduli terhadap kearifan lokal dan budaya Kota Serang.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Saya pikir ini merupakan salah satu bentuk kemajuan yang luar biasa karena dapat mengumpulkan para seniman Kota Serang,” kata Nanang. Ia juga berharap agar SSBW dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Serang dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kebudayaan Kota Serang dan terlibat dalam perayaan hari jadi Kota Serang di masa mendatang tuturnya. Red (yd).

BACA JUGA  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN Sukacai 1 Kembangkan Karakter Siswa yang Islami