Dalam Rangka Musyawarah Desa (MUSDES) Rencana Kerja Desa Padasuka Tahun Anggaran 2024

oleh -143 views

Dalam Rangka Musyawarah Desa (MUSDES), Rencana Kerja Desa Pada Suka Tahun Anggaran 2024

Serang ,beritafaktabanten.com, Pemerintah Kabupaten Serang Kecamatan Baros Desa Padasuka,Dalam Rangka Musyawarah Desa (MUSDES)rencana kerja pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024, bertujuan untuk membahas dan menyepakati Rencana kerja Desa (RKP)yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.MUSDES merupakan forum partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan dan penggunaan anggaran di tingkat Desa, warga Desa Padasuka berkumpul dalam mengikuti Musyawarah Desa (MUSDES) yang diadakan di Balai Desa Padasuka jumat 7/7/23.

Acara ini dihadiri Badan permusyawaratan Desa (BPD)dan perwakilan warga desa, perwakilan lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat, serta unsur musyawarah desa lainnya.juga dihadiri Babinkantibmas dan Babinsa Desa setempat menyaksikan jalannya MUSDES tersebut.Diskusi dan perdebatan yang konstruktif selama musyawarah berlangsung dengan tujuan mencapai kesepakatan yang baik untuk kepentingan bersama.

Pada awal musyawarah,PJ,Kepala Desa Padasuka , Ismar Barbara, menyampaikan program-program yang telah direncanakan untuk tahun 2024. RKP tersebut meliputi sektor pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta program sosial lainnya.

Setelah presentasi dari PJ Kepala Desa, Ketua BPD,SUDIRO secara aktif memberikan masukan, saran, dan pendapat terkait RKP yang telah disampaikan. Diskusi tersebut membahas berbagai isu penting yang berkaitan dengan kebutuhan dan prioritas desa, seperti peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan jalan lingkungan paving blok, Drainase, TPT dan cor beton yang di usulkan oleh masing-masing ketua RT sedesa Padasuka,upaya pengembangan ekonomi lokal, serta pemberdayaan masyarakat.

Setelah proses diskusi yang panjang, akhirnya tercapai usulan tersebut atas Rencana Kerja Desa untuk tahun anggaran 2024. RKP tersebut mencakup program-program yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur desa, serta pengembangan sektor ekonomi masyarakat.

BACA JUGA  HASIL HITUNG CEPAT PEMILU 2024

Beberapa program prioritas yang diusulkan dalam RKP antara lain adalah pembangunan jalan desa, baik paving blok dan cor beton pembangunan TPT, serta pembangunan drainase,juga mesin rumput untuk di masing-masing RW usulannya masyarakat.

PJ,Kepala Desa Padasuka,Ismar Barbara,SE menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam MUSDES dan memberikan sumbangsih ide dan pendapat yang berharga. Maka berharap RKP yang telah disepakati dapat dilaksanakan dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Padasuka.ujarnya.(RS)