Bantuan Keuangan Provinsi Banten Tahun 2023 Membawa Manfaat Nyata di Desa Koranji

oleh -269 views
Bantuan Keuangan Provinsi Banten Tahun 2023 Membawa Manfaat Nyata di Desa Koranji

SERANG, BeritaFaktaBanten – Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, berhasil meraih kesuksesan dalam merealisasikan bantuan keuangan provinsi Banten tahun 2023. Dana tersebut diperuntukkan untuk penanggulangan stanting dan tb paru serta pembangunan jalan Desa Koranji berupa paving blok K. 300 dengan tebal 8 cm, panjang 80 meter, dan lebar 2,5 meter di kampung Koranji.

Saepul, Sekretaris Desa Koranji, menyatakan bahwa pelaksanaan bantuan keuangan provinsi Banten dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis (juklak) dan petunjuk pelaksanaan (juknis). Ia menekankan bahwa Desa Koranji, sebagai desa tertinggal, membutuhkan perhatian khusus terutama terkait infrastruktur jalan dan lingkungan desa. Saepul mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Banten atas dukungan tersebut.

Endi Jibril, Kepala Perwakilan Nawacita Provinsi Banten, memberikan apresiasi terhadap Desa Koranji atas pelaksanaan program yang luar biasa. Menurutnya, Desa Koranji berhasil mengikuti juklak dan juknis dengan baik, menghasilkan hasil yang rapih dan memuaskan. Pernyataan ini disampaikan oleh Endi Jibril pada tanggal 21 Januari 2024.

Cep Septiar, kabiro Banten Media compaskotanews.com, sebagai sosial kontrol perwakilan media Nawacita Provinsi Banten, juga memberikan konfirmasi positif terkait pelaksanaan program di Desa Koranji. Ia menyatakan bahwa pekerjaan ini dilaksanakan dengan baik dan tanpa kendala, menguatkan kesan bahwa Desa Koranji mampu mengelola bantuan keuangan provinsi dengan baik.

Bantuan tersebut tidak hanya berkontribusi pada penanggulangan stanting dan tb, paru tetapi juga menciptakan perubahan nyata melalui pembangunan infrastruktur jalan. Desa Koranji menjadi contoh sukses dalam pemanfaatan bantuan keuangan provinsi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. (RS)

BACA JUGA  Kadiv Humas dan Iwo Perkuat Komitmen Wujudkan Pemilu Damai.