Pekerjaan Pembangunan Peningkatan Kualitas PSU permukiman jalan lingkungan Kabupaten Lebak Diduga Asal Jadi Tidak Sesuai Spesifikasi.

oleh -134 views

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten – beritafaktabanten.com.Sorot Media di L lapangan.Muncul dugaan pelanggaran spesifikasi terkait proyek pembangunan dan peningkatan kualitas PSU permukiman jalan lingkungan di Kampung Pasir Kuntul RW 03, Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak. Proyek ini dilaksanakan dalam paket pekerjaan oleh CV.MITRA SUKSES DWITUNGGAL dengan nomor kontrak 600/SPK.635. KSL/PDPP/Perkim -3/2023, senilai Rp. 184.260.000, dengan tanggal kontrak pada 11 Oktober 2023, dan durasi pelaksanaan selama 51 hari kalender.7/1/24

Dugaan pelanggaran mencakup ketidakpatuhan terhadap prosedur, seperti tidak dilakukannya pemadatan dan pemerataan sebelum pemasangan paving blok. Selain itu, terdapat indikasi bahwa abu batu yang seharusnya digunakan sebagai penguat pengancing paving blok tidak diaplikasikan dengan benar. Akibatnya, jalan lingkungan tersebut mengalami kerusakan cepat, termasuk jeblos dan renggang parah netnya yang tidak terduga.

Sumber dana proyek berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2023. Kasus ini menimbulkan kekhawatiran terkait pengelolaan dana publik dan kualitas pekerjaan konstruksi di wilayah tersebut. Pihak terkait diharapkan segera menginvestigasi dugaan ketidaksesuaian spesifikasi ini untuk memastikan keberlanjutan dan kualitas infrastruktur yang sesuai dengan standar.(RS)

BACA JUGA  Ketua LSM Nusantara Provinsi Banten, Aminudin Menindaklanjuti Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa di Desa Cirangkong.