Jalan Alternatif Yang Menghawatirkan,Desa Koranji Terisolasi Akibat Jalan Rusak Bertahun Tahun”

oleh -93 views

Jalan Alternatif yang Mengkhawatirkan: Desa Koranji Terisolasi Akibat Jalan Rusak Bertahun-Tahun”

Pandeglang, beritafaktabanten.com.pada hari Jumat 1 Desember 2023 – Warga Desa Koranji, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, kembali menyoroti masalah jalan utama yang belum mendapat perhatian serius dari pihak berwenang. Jalan kabupaten Pandeglang sepanjang 600 meter dan lebar 4 meter yang menghubungkan antara Desa Suka Cai, Kabupaten Serang, dan Desa Koranji, Kabupaten Pandeglang, terus memprihatinkan warga sekitar.

Kerusakan jalan ini, bertahun tahun seakan tidak diperdulikan,perlu diketahui kerusakan ini bukan sekadar masalah kebocoran aspal atau kerikil longsor, tapi juga telah mengakibatkan seringnya kecelakaan tunggal baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Terutama saat musim hujan, jalan tersebut menjadi sangat licin, meningkatkan risiko kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut.

“Kami telah berupaya berkali-kali untuk memohon perbaikan jalan ini, namun hingga kini belum ada tanggapan yang memadai dari pihak terkait,” ungkap Saepul, Sekretaris Desa Koranji.

Pengajuan proposal dan laporan resmi kerap kali dilakukan kepada pemerintah kabupaten Pandeglang maupun provinsi Banten hingga saat ini belum mendapatkan respons yang memadai,meninggalkan warga terkatung katung dalam kondisi jalan yang semakin memburuk,terang Saepul.

Warga menegaskan bahwa jalan rusak ini telah mengisolasi Desa Koranji, menghambat akses transportasi warga menuju pusat-pusat kegiatan di sekitarnya. Sementara itu, pertanyaan muncul: apakah tidak ada tanggung jawab pemerintah dalam memperbaiki jalan yang telah dibangun dengan pajak yang telah dibayarkan oleh masyarakat?….tanya warga.

Rais perwakilan warga menekankan perlunya tindakan segera dari pihak berwenang untuk memperbaiki jalan ini demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kami mengharapkan tanggapan dan langkah konkret dari pemerintah terkait untuk menangani masalah ini secepatnya.Harap Rais.

BACA JUGA  GEMA Mathlaul Anwar Musda, DPD Kota Serang Dapat Berkiprah Dalam Menunjukan Jati Diri Sebagai Ormas Islam Terbaik.

Dengan laporan berita ini, diharapkan akan tercipta kesadaran lebih luas baik di kalangan masyarakat maupun pemerintah terkait urgensi perbaikan jalan tersebut.(RS)