Aktivis KPK Nusantara Kembali Berorasi di Banten,PJ. Gubernur Dituding Abai Terhadap Aduan Aktivis Banten.

oleh -72 views

Aktivis KPK Nusantara Kembali Berorasi di Banten, PJ Gubernur Dituding Abai Terhadap Aduan Aktivis Banten

Banten,beritafaktabanten.com.Pada tanggal 28 November 2023, koalisi aktivis KPK Nusantara di Banten mengadakan aksi protes kedua mereka dalam rangka menyuarakan aspirasi masyarakat kepada PJ Gubernur Banten. Aminudin, yang bertindak sebagai koordinator lapangan (korlap), memimpin aksi tersebut. Meski demikian, pihak PJ Gubernur, yang merupakan kepala pemerintahan di Banten, belum memberikan tanggapan kepada koalisi aktivis yang berorasi.

Dalam upaya untuk mendapatkan respons, koalisi aktivis tersebut kemudian mengalihkan fokusnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Banten. Mereka meminta kepada ketua Dewan komisi 4, yang kemudian direspons oleh perwakilan sekretaris Dewan (sekwan) Kabag umum dan protokol di DPRD. Menurut mereka, akan segera dibuat surat rekomendasi kepada PJ Gubernur Banten dan diberikan sanksi kepada kepala dinas DPUPR provinsi Banten.

Aminudin menjelaskan kepada media bahwa dugaan pelanggaran terjadi akibat kerja sama antara pelaksana proyek dan Dinas terkait. Hal ini menyebabkan kendaraan plat merah dijadikan objek operasional angkutan BBM. Situasi ini menjadi sorotan utama dalam orasi mereka.(RS)

BACA JUGA  Pemasangan Tiang Reklame Di Wilayah Kecamatan Ciruas Diduga Menyalahi Aturan