Terjadinya Hujan Deras dan Angin Puting Beliung di Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang Banten

oleh -192 views

Terjadinya Hujan Deras dan Angin Puting Beliung di Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang Banten

Pandeglang, Beritafaktabanten.com. di Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang mengalami bencana alam yang sangat prihatin pada Kamis, 26 Oktober 2023, ketika hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah tersebut. Kejadian ini mengakibatkan kerusakan parah pada pemukiman warga dan bahkan merusak dua kantor pemerintahan.

Salah satu yang paling merisaukan adalah kerusakan pada Kantor Camat Kecamatan Karang Tanjung, yang tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang. Kejadian ini mengguncang komunitas setempat dan menyebabkan kerusakan yang signifikan. Selain itu, sebuah rumah warga di komplek Karang Indah juga menjadi sasaran pohon tumbang, menyebabkan korban jiwa yang menyedihkan. Seorang anak berusia 5 tahun kehilangan nyawanya dalam kejadian ini, sementara seorang pembantu di rumah tersebut mengalami luka ringan.

Selain itu, dalam insiden yang sama, menurut narasumber,seorang warga kampung pasir kaso RT 02/03 bernama Rukman, berusia 70 tahun, juga kehilangan nyawanya setelah tertimpa pohon kelapa yang tumbang saat mencari perlindungan di saung. Kecelakaan ini menambah kesedihan yang dirasakan oleh komunitas Karang Tanjung.

Jumroni, Sekretaris Kecamatan Karang Tanjung, (Sekmat) memberikan keterangan mengenai peristiwa ini. Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan telah menyebabkan kerusakan besar pada banyak rumah warga. Namun, jumlah kerusakan masih dalam tahap pendataan.jelasnya

Komunitas Karang Tanjung dan otoritas setempat saat ini sedang berupaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para korban serta melakukan pemulihan wilayah yang terkena dampak bencana ini. Semoga mereka dapat segera pulih dari kejadian yang sangat tragis ini.(RS)

BACA JUGA  Bantuan Keuangan Provinsi Banten Tahun 2023 Membawa Manfaat Nyata di Desa Koranji