Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN Sukacai 1 Kembangkan Karakter Siswa yang Islami

oleh -148 views

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN Sukacai 1 Kembangkan Karakter Siswa yang Islami

Serang, Beritafaktabanten com.14 Oktober 2023 – UPT SDN Sukacai 1 di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, merayakan hari besar umat Islam, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Menumbuhkan Karakter Siswa yang Islami” pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023.

Acara ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh siswa kelas 6, menggambarkan makna dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua komite SDN Sukacai 1, yang mengungkapkan harapan agar siswa-siswi dapat mengikuti jejak akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sekolah, Drs. Safiudin, memberikan pidato inspiratif tentang pentingnya pendidikan Islami di SDN Sukacai 1 dalam membentuk karakter yang baik. Ia menekankan peran sekolah dalam membimbing siswa agar menjadi individu yang berakhlak mulia dan berguna bagi masyarakat.

Selain itu, tokoh masyarakat dari Desa Suka Indah turut hadir dalam acara ini, memberikan pandangan tentang pentingnya memahami dan mengaplikasikan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Sukacai 1 juga dihadiri oleh forum guru sekolah tersebut, tamu undangan, serta para wali siswa siswi yang mendukung upaya pendidikan Islami. Semangat untuk meneruskan warisan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan karakter siswa di sekolah ini (RS).

BACA JUGA  Mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati Serang dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Serang