Peningkatan Pembangunan Jalan Poros Desa Sukajaya Terealisasi Dengan Betonisasi

oleh -155 views


Peningkatan Pembangunan Jalan Poros Desa Sukajaya Terealisasi dengan Betonisasi

Pandeglang ,Beritafaktabanten.com. Pemerintah Desa Sukajaya, yang dipimpin oleh Kepala Desa Hamdi, atau yang akrab disapa Jaro Onyeng, telah berhasil merealisasikan pekerjaan peningkatan pembangunan jalan poros desa yang menjadi angan-angan warga setempat. Pembangunan ini yang berlokasi di Kampung Pasir Gintung dan Kampung Ketud yang didukung oleh Dana Desa tahap 2 tahun 2023.

Jalan poros desa yang baru ditingkatkan ini memiliki panjang yang signifikan, lebar yang memadai, dan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Detail panjang, 298 meter,lebar,3 meter dan tinggi 15 cm , sedangkan untuk lokasi jalan kampung pasir ketud panjang 133 meter lebar 3 meter dan tinggi 15 cm.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan, Juhara, mengungkapkan kegembiraannya atas selesainya pekerjaan ini. “Ini merupakan tonggak sejarah bagi desa kami. Peningkatan jalan ini akan memudahkan akses transportasi bagi penduduk di Kampung Pasir Gintung dan Kampung Ketud ,serta meningkatkan konektivitas antarwilayah,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat seperti Taba dan Sarmin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa atas upaya keras yang telah dilakukan dalam merealisasikan pekerjaan jalan ini. Mereka menyadari bahwa jalan poros yang sudah lama diidamkan akhirnya menjadi kenyataan.terangnya.

Eli, sebagai ketua RT di kampung ketud membenarkan bahwa pekerjaan peningkatan jalan poros desa ini telah selesai dikerjakan dan siap digunakan oleh masyarakat. Untuk jalan pasir ketud masih dalam tahap pekerjaan, terang RT,Ia juga menekankan pentingnya peran aktif warga desa dalam menjaga dan merawat infrastruktur ini agar tetap dalam kondisi yang baik dan aman.tegasnya.

Peningkatan jalan poros desa ini tidak hanya akan mempermudah mobilitas warga, tetapi juga berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa Sukajaya. Selain itu, ini juga merupakan contoh nyata dari pemanfaatan Dana Desa yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.(M.RS)

BACA JUGA  Sangat Prihatin Nasib Honorer KUA Kemenag Kabupaten Serang.