“Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi Yang Cerdas dan Berahlakul Karimah di Era Modern”

oleh -225 views

“Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah di Era Modern”

Serang,Beritafaktabanten.com.Kampung Limus Buek, Desa Suka Indah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten – Pada Ahad, 1 Oktober 2023 M atau 15 Rabiul Awal 1445 H, warga Kampung Limus Buek di Desa Suka Indah, Kabupaten Serang, Banten, menyelenggarakan acara, Maulid Nabi Muhammad SAW,khusus dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah di Era Modern.” Acara ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang akhlak mulia Rasulullah dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Penceramah utama dalam acara ini adalah KH Khoirul Anwar Fathoni Lc, seorang ulama terkemuka yang dikenal karena kebijaksanaan dan pemahaman mendalam tentang ajaran Islam. Beliau berbicara tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah sebagai pedoman dalam berperilaku, berinteraksi dengan sesama, dan menjalani kehidupan modern yang semakin kompleks.ujar KH Khoirul Anwar Fathoni,dalam ceramahnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh qori internasional, Ustadzah Nadia Hawasyi, yang mengisi sesi khusus tentang keindahan al-Quran dan bagaimana kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Ustadzah Nadia Hawasyi memukau audiens dengan suara merdunya dan penghafalan al-Quran yang luar biasa.

Dalam acara ini, peserta yang hadir, diajak untuk merenungkan bagaimana akhlak Rasulullah, seperti kejujuran, kebaikan hati, kasih sayang, dan kerendahan hati, dapat menjadi landasan dalam menghadapi tantangan zaman modern. Selain itu, peserta juga diberikan pandangan tentang pentingnya menjaga adab, kesopanan, dan sikap saling menghormati dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan sesama.pesan KH tersebut.

Acara ini dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai usia dan latar belakang,ibu ibu,santriawan dan santriwati, tokoh masyarakat pemuda pemudi serta para ustadz yang semuanya bersatu untuk mendengarkan nasihat dan wawasan dari penceramah yang menginspirasi ini. Semua peserta berharap dapat mengambil pelajaran yang berharga untuk menjadi pribadi yang cerdas dan berakhlakul karimah di era modern yang penuh dengan dinamika dan perubahan. Acara ini menjadi momentum penting dalam mengedepankan nilai-nilai kebaikan dan kemanusiaan dalam masyarakat setempat, kampung limus buek khususnya pada umumnya tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.(RS)

BACA JUGA  Sentosa Garden : Taman Hunian Hijau Yang Berkualitas di Tengah Kota.