Dinas Sosial Kabupaten Serang, Melalui Program Bantuan Sosial, Salurkan Bantuan Beras Ke Desa Bojong Nangka, Kecamatan Petir.

oleh -125 views

Dinas Sosial Kabupaten Serang, Melalui Program Bantuan Sosial, Salurkan Bantuan Beras ke Desa Bojong Nangka, Kecamatan Petir

Serang, BeritaFaktaBanten.Com.25 September 2023 – Dinas Sosial Kabupaten Serang telah meluncurkan program bantuan beras untuk masyarakat melalui masing-masing desa dalam upaya membantu warga yang membutuhkan. Salah satu desa yang menerima bantuan tersebut adalah Desa Bojong Nangka, yang terletak di Kecamatan Petir.

Menurut keterangan Anton perangkat desa bajong nangka sekecamatan petir 15 Desa semua menerima bantuan beras dari dinas sosial (Dinsos) kabupaten serang untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)namun beda beda jumlah KPM dari masing masing desa,ada yang 100 KPM mungkin ada yang lebih, kalau Desa Bojong Nangka hanya 63 KPM, jelasnya.

Sebanyak 63 sak beras dengan ukuran 10 kg setiap saknya telah disalurkan kepada 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bojong Nangka. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih dipengaruhi oleh pandemi.

Rina, Kasi Kesos.Desa Bojong Nangka, mengonfirmasi bahwa bantuan beras tersebut telah disalurkan kepada 63 orang yang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat. Hal ini sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh pihak desa dan Dinas Sosial Kabupaten Serang,Terangnya.

Iing, bendahara Desa Bojong Nangka, juga membenarkan bahwa jumlah yang menerima bantuan beras sebanyak 63 orang, sesuai dengan data yang telah diaudit. Dia menekankan bahwa transparansi dan akurasi dalam pendistribusian bantuan merupakan prioritas utama untuk memastikan bantuan mencapai mereka yang benar-benar membutuhkan.jelasnya.

Komentar warga mengucapkan terima kasih dengan Program bantuan beras ini,kepada pemerintah,diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Bojong Nangka menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Selain itu, Diharapkan Dinas Sosial Kabupaten Serang akan terus berupaya untuk menyediakan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah kabupaten serang,harap warga.(RS)

BACA JUGA  Tuntutan Tegas Diduga Adanya Terkait Penyalahgunaan Menara Pamsimas yang Dibiayai Oleh Anggaran APBN Tahun 2019.