Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Masih Menjadi Permasalahan di Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Banten.

oleh -289 views

rumah tidak layak huni (RTLH) masih menjadi permasalahan di desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Banten.

Serang,BeritaFaktaBanten.Com.Rumah tidak layak huni (RTLH) masih menjadi permasalahan yang cukup serius di Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang provinsi Banten.

Kepala Desa Panyabrangan, SUKMA, mengekspresikan harapannya agar pemerintah kabupaten serang segera mengalokasikan anggaran program RTLH kepada warga Desa Panyabrangan,mengingat masih banyak rumah yang belum tersentuh oleh program rumah tidak layak huni (RTLH) harapan kepala desa tersebut.

Selanjutnya, SUKMA ,kepala desa yang berkomitmen untuk memastikan kesejahteraan warga di desa Panyabrangan,menyampaikan pernyataannya kepada awak media pada tanggal 24 September 2023.Ia mengungkapkan bahwa kebutuhan akan perbaikan rumah yang tidak layak huni di desa ini masih sangat tinggi dan mendesak.Program RTLH diharapkan dapat memberikan solusi yang signifikan bagi warga yang rumahnya belum memadai.harapnya.

Nana, Kasi Kesos Desa Panyabrangan,membenarkan fakta bahwa sekitar 45% dari rumah rumah di desa Panyabrangan masih belum layak huni.Hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah desa, yang bekerja keras untuk memastikan kesejahteraan warganya.Dalam situasi seperti ini, bantuan dari pemerintah kabupaten serang provinsi Banten sangat diharapkan untuk mempercepat proses perbaikan rumah rumah yang tidak layak huni.ujar nana.

selanjutnya dari hasil pendataan rumah tidak layak huni,jelas nana diantaranya,kp.pasir malang (8) rumah,kp.jati (12) rumah,kp.kondang (12) rumah,kp.sawah (10) rumah,kp, Panyabrangan (5) rumah kp.suka maju (6) rumah,kp katulisan (2) rumah kp batu kurung (2) rumah dan kampung pasir buah (1) rumah,jelas Nana Kasi Kesos Desa Panyabrangan.

Harapan pemerintah desa dan warga masyarakat desa Panyabrangan, bahwa program RTLH dapat segera diimplementasikan secara efektif dan merata, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dan memastikan kondisi tempat tinggal yang layak bagi semua penduduk desa, harapannya.(RS)

BACA JUGA  Ade Sulaeman S.H Caleg DPRD No Urut 8 Partai Gerinda Dapil 1 Kabupaten Serang Sosialisasi Bersama masyarakat.