*Tangani Dampak Elnino Satbrimob Polda Banten Beri Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Untuk Masyarakat*

oleh -179 views

-Tangani Dampak Elnino Satbrimob Polda Banten Beri Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Untuk Masyarakat –

Serang beritafaktabanten.com.Sebagai wujud nyata Bakti Polri untuk Masyarakat,Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan Bakti Sosial berupa penyaluran dan pembagian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan Dampak Elnino pada Jumat 01/9/23.

Kegiatan tersebut dan diikuti oleh para perwira Brimob Polda Banten,Para Camat,Kepala Desa, dan para personil Satuan Brimob Polda Banten.

Kombes Pol Dede Rojudin,Komandan Satuan(Dansat) Brimob Polda Banten, mengatakan kali ini Satuan Brimob Polda Banten itu menyalurkan puluhan ribu liter air bersih.Satbrimob Polda Banten Kali ini menyalurkan bantuan air bersih di beberapa titik di Wilayah Hukum Polda Banten Yakni warga kecamatan,Kasemen Kota Serang, Kecamatan Mancak, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang,Serta Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak.Ujar Kombes Pol Dede Rojudin.

Selanjutnya juga menjelaskan adapun alat yang digunakan.Dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (AMC) milik Satuan Brimob Polda Banten sebanyak 10 ribu liter air bersih dibagikan Kepada Masyarakat setempat yang terdampak kekeringan, terangnya.

Kemudian masih kata, Kombes pol Dede Rojudin, juga menyampaikan bantuan air tersebut untuk membantu meringankan kebutuhan air di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih dari dampak Elnino, lanjutnya.

Kombes Dede berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,mengingat di wilayah tersebut akses mendapatkan air bersih tergolong cukup sulit karena geografis wilayahnya memiliki tanah yang gersang.Warga masyarakat sangat antusias setelah mendapat pembagian air bersih yang di realisasikan dalam hal ini Satuan Brimob Polda Banten,ucapnya.

Diakhir perwakilan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan “kami dari warga mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada bapak bapak Brimob, semoga ini bisa dilakukan rutinitas, dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan dan dampak Elnino” Kata Salah Satu warga yang menerima bantuan tersebut.pungkas Bidhumas(RS)

BACA JUGA  RKAB sangatlah Penting untuk Kemajuan Industri Pertambangan.