Seni Berpolitik Sebagai Komitmen Jiwa: Inspirasi Dari H Namin, Mantan Ketua DPRD Kota Serang

oleh -113 views
H Namin mantan Ketua DPRD Kota Serang (Dok: Berita Fakta Banten)

KOTA SERANG || BeritaFaktaBanten.com – Seni berpolitik menjadi sebuah komitmen yang berakar dalam jiwa yang besar, seperti yang diungkapkan oleh H Namin, mantan Ketua Dewan Kota Serang periode 2017-2019.

Berpolitik itu bukan sekedar hoby tapi di dasari dengan seni, sehingga politik itu anggun dan indah di pandang oleh seluruh lapisan Masyarakat, karna politik bukan wujud dari dektaktor tapi politik di tangan H Namin menjadi sebuah keseimbangan dan membuat nyaman bagi pribadi dan masyarakatnya

Bagi H Namin, berpolitik bukanlah sekadar hobi, melainkan telah menjadi bagian dari dirinya sejak ia menjabat sebagai Kepala Desa Kemanisan selama dua periode di Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang, sebelum Kota Serang terbentuk.

Dalam langkah-langkah politiknya ke depan, H Namin berkomitmen untuk terus berkontribusi dengan gagasan dan ide-ide brilian guna mendorong kemajuan Kota Serang di berbagai bidang, melalui jalur politiknya yang terafiliasi dengan Partai Golkar.

Baginya, politik bukanlah sesuatu yang sementara, melainkan sebuah perwujudan dari keabadian. Dia meyakini bahwa berpolitik yang sehat haruslah disertai dengan seni, sehingga politik dapat dihargai dan dianggap sebagai alat untuk memajukan kehidupan masyarakat.

H Namin menekankan bahwa politik tanpa seni akan seperti lagu yang tak memiliki lirik merdu dan indah untuk didengar. Oleh karena itu, pendekatan politiknya selalu mengajarkan ketegasan dan rendah hati sebagai nilai-nilai utama dalam berpolitik.

Dengan pengalamannya sebagai Kepala Desa, H Namin memahami pentingnya menghubungkan seni dengan politik untuk mencapai keselarasan dan keselamatan dalam memutuskan kebijakan yang akan berdampak bagi masyarakat.

Semangatnya dalam berpolitik tidak hanya berfokus pada pencapaian pribadi, tetapi lebih pada bagaimana ia dapat memberikan manfaat dan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Serang.

BACA JUGA  Ratu Ageng Rekawati Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Mi'raj " Nabi Muhammad SAW "27 Rajab 1445 H / 08 February 2024 M .Calon Gubernur Banten

Komitmen dan semangat H Namin dalam seni berpolitik telah menginspirasi banyak orang, terutama para politisi muda, untuk mengambil langkah-langkah berani dan kreatif dalam memajukan negeri.

Dengan dedikasinya yang tanpa henti, H Namin membuktikan bahwa seni berpolitik bukan sekadar kata-kata, tetapi sebuah tekad yang menerangi jalan bagi masa depan yang lebih baik bagi Kota Serang dan seluruh masyarakatnya.

(Bdi/Red)