Rangkaian Apel pagi Dan Sosialisasi P2TP2A Di SMPN 6 Kota Serang

oleh -114 views

Beritafaktabanten. Com.

Pada Kamis (03/08), digelar apel pagi yang dirangkaikan dengan sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A) di lapangan SMPN 6 Kota Serang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang, Syafrudin, menekankan pentingnya P2TP2A sebagai lembaga yang melindungi dan memberdayakan perempuan serta perlindungan anak-anak di Kota Serang.

Syafrudin juga menegaskan bahwa P2TP2A harus menjadi pusat pelayanan terpadu dan menyeluruh, yang tidak hanya berkaitan dengan hukum, tetapi juga mencakup pendidikan, rehabilitasi, konseling, dan pemulihan bagi korban kekerasan.

Menurutnya, keberhasilan pendidikan anak-anak di Kota Serang sangat bergantung pada peran bapak dan ibu guru sebagai tenaga pendidik, karena ilmu pendidikan dan karakteristik dibentuk di sekolah.

Selain itu, peran ibu dan bapak guru serta kepala sekolah sangat penting dalam kemajuan sekolah. Jika kepala sekolah abai dan masa bodoh terhadap guru, maka hal ini akan berdampak negatif pada pendidikan anak-anak.

Pemerintah Kota Serang berharap agar seluruh lapisan tenaga pendidikan di Kota Serang, serta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintahan, dapat berperan aktif dalam mendidik dan mendorong kemajuan pendidikan di Kota Serang tuturnya.

Yd /Red

BACA JUGA  Satgas Yonif 122/ TS Pos Waris Amankan 465 Gram Paket Ganja Di Perbatasan RI - PNG