Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Mengadakan Kegiatan Seminar Pencegahan Stunting Anak Sejak Dini

oleh -371 views

Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Mengadakan Kegiatan Seminar Pencegahan Stunting Anak Sejak Dini

Pandeglang ,beritafaktabanten.com.Desa peuteuy, Kecamatan Cadasari pada tanggal 3 Agustus 2023 – (KKM)Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) dengan antusias mengadakan kegiatan seminar pencegahan stunting anak sejak dini di wilayah Pasir Peuteuy. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting pada anak usia 0 hingga 2 tahun.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Pasir Peuteuy mendapat apresiasi positif dari Kepala Desa, Sunarsa, yang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat baik karena telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang sebelumnya kurang mengetahui tentang pencegahan stunting.

Dalam seminar ini, pemateri utama adalah Ibu Fitri ,dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Ibu Fitri memberikan paparan yang informatif mengenai beragam aspek penting dalam mencegah stunting pada anak-anak usia dini.

Kehadiran Epi.S, seorang kepala dusun , turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Beliau juga memberikan pandangan dan saran mengenai pentingnya peran keluarga dan masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan stunting.

Dalam seminar ini, peserta mendapatkan informasi yang berharga mengenai nutrisi yang tepat untuk anak-anak usia dini, pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin, serta cara-cara untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan stimulatif bagi tumbuh kembang anak.

Mahasiswa Unma berharap bahwa kegiatan seminar ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting pada anak sejak dini. Semoga dengan adanya upaya kolaboratif dari berbagai pihak, masalah stunting pada anak dapat diminimalisir, dan generasi muda dapat tumbuh dengan sehat dan berpotensi untuk menjadi generasi unggul di masa depan.(RS)

BACA JUGA  Penyelenggaraan Keselamatan Berlalu Lintas Rescue Journey Tahap Dua.