HUT Republik Indonesia Ke – 78 Di Perbatasan Papua Rapatkan Barisan Perketat Lintas Batas Perbatasan

oleh -198 views

Beritafaktabanten. Com.

Papua, 02 Agustus 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg di bawah Korem 174/Atw Pos Kombut mengintensifkan pengawasan di lintas batas RI-PNG di Kampung Kombut, perbatasan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea. Langkah ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi ancaman terhadap wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menyampaikan bahwa anggota Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg melaksanakan berbagai tindakan inovatif, termasuk peningkatan kegiatan intelijen dan pengawasan, penambahan personel keamanan, dan pengerasan perbatasan. Kerjasama antara TNI dan masyarakat di perbatasan juga turut dilibatkan dalam upaya ini.

“Pengawasan yang lebih ketat akan diterapkan pada setiap kendaraan dan individu yang melintasi perbatasan sebagai upaya dalam memperketat lintas batas. Pemerintah RI mengharapkan dukungan dan kerjasama aktif dari masyarakat untuk mentaati aturan dan melaksanakan pengawasan yang lebih ketat di wilayah perbatasan. Keberhasilan dalam menjaga ketertiban perbatasan sangat bergantung pada keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi kepada otoritas setempat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi, menyatakan bahwa peningkatan kegiatan penjagaan dan pengawasan di Kampung Kombut menjadi prioritas utama dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78 ,Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan, kedaulatan negara, dan melindungi warga negara yang tinggal di perbatasan.

“Perubahan dan pengetatan lintas batas ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga negara, serta melindungi wilayah perbatasan. Pemerintah tetap berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan integritas wilayah negara demi masa depan yang lebih baik bagi Republik Indonesia,” tambah Danpos Kombut.

BACA JUGA  Kontroversi Pekerjaan Rabat Beton Jalan Desa Cirangkong Kecamatan Petir.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danton Linmas Kampung Kombut, Bpk. Lorens, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan untuk memelihara situasi yang kondusif di Kampung Kombut menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78 Hal ini membuat masyarakat merasa lega, karena keamanan dan kedaulatan negara, serta perlindungan bagi warga negara yang tinggal di sana, menjadi perhatian utama imbuhnya.

Red (yd)