Kepala Desa Kurung Dahu Sukses Membangun Infrastruktur Desa Menjelang Akhir Jabatannya

oleh -183 views

Kepala Desa Kurung Dahu Sukses Membangun Infrastruktur Desa Menjelang Akhir Jabatannya

Pandeglang,beritafaktabanten.com.Rabu tanggal 26 Juli 2023 – Kepala Desa Kurung Dahu, Rusdi, yang akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Desember mendatang tahun 2023, telah sukses dalam upaya membangun infrastruktur di Desa Kurung Dahu. Sebagai pemimpin utama di desa tersebut, ia bertanggung jawab penuh atas perkembangan positif yang dicapai selama masa jabatannya.

Salah satu pembangunan yang berhasil diselesaikan adalah pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) pada tahun 2022 dengan panjang 350 meter dan lebar 1,20 meter, menggunakan paving blok di lokasi kampung Kadu Jengkol RT 07/04. Infrastruktur ini menjadi bagian penting dalam mendukung pertanian dan perekonomian di wilayah tersebut.

Selain itu, kepala desa juga berhasil memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 70 keluarga penerima manfaat (KPM) selama satu tahun penuh, sepanjang tahun 2022.Penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan efisien. Selain BLT, bantuan juga diberikan dalam bentuk dukungan untuk tiga majelis ta’lim, jenis sound system’ yaitu di kampung Kadu Jengkol, kampung Kadu Layung, dan kampung Pabuaran. Pembelian baju kader desa sebanyak 26 set dan baju guru ngaji sebanyak 50 set juga berhasil dilaksanakan dengan baik.

Kusnadi, Sekretaris Desa Kurung Dahu, juga menyampaikan pelaksanaan pembangunan di tahun 2023. Beberapa lokasi yang sudah dilaksanakan meliputi pipanisasi di kampung Kadu Jengkol, paving blok di kampung Legon RT 08/04, serta proyek drainase di kampung Pabuaran. Dengan harapan pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di desa kurung dahu,harap Kusnadi.

Selain itu, pembagian tahap pertama dan kedua dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah berhasil tersalurkan kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM). bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan meringankan beban ekonomi mereka.ujarnya tambah Kusnadi.

BACA JUGA  Walikota Serang Beserta Jajaran Muspida Dan Muspika Resmikan Pembangunan Drainase Di Kaliwadas

Dalam pernyataannya, Kepala Desa Rusdi mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas keberhasilan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kurung Dahu yang telah mendukung dan bekerja sama dalam upaya pembangunan infrastruktur desa.

Dengan harapan, prestasi dan dedikasi Kepala Desa dalam memimpin dan membangun infrastruktur desa dapat menjadi inspirasi bagi kepala desa di desa desa lain untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna.harap,pak Arifin kasi pemerintahan kecamatan cadasari.(RS/Cp)