pembangunan Gapura Selamat Datang dan Halteu Desa Awi Lega, Pandeglang Tahun 2022

oleh -181 views

Pembangunan Gapura Selamat Datang dan Halteu Desa Awi Lega, Pandeglang Tahun 2022

PANDEGLANG,beritafaktabanten.com.senin tanggal 24 Juli 2023 – Pemerintah Desa Awi Lega, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang menuju kemajuan yang signifikan pada tahun 2022 dengan sejumlah proyek infrastruktur yang berhasil diselesaikan. Diantaranya adalah pembangunan Gapura Selamat Datang dan Halteu (pos jaga) yang dibangun pada tahun 2022.

Proyek pembangunan Gapura Selamat Datang di Desa Awi Lega bertujuan untuk mengenalkan desa tersebut sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik. Gapura yang megah dan bernuansa Pancasila ini diharapkan dapat menjadi ikon baru bagi warga dan pengunjung yang datang ke desa tersebut.

Sementara itu, pembangunan Halteu (pos jaga) di Desa Awi Lega juga menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan infrastruktur transportasi di wilayah tersebut. Pos jaga ini diharapkan dapat memberikan pelayanan prima bagi para wisatawan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat.

Selain proyek infrastruktur, pada tahun 2023 juga dilakukan pembangunan jalan lingkungan di kampung Sangku Asyididik tepatnya di RT 02/01 dengan volume 90 × 1.2 meter. Upaya ini diambil guna meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas di wilayah tersebut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih lancar.Dan akan dilaksanakan juga pembangunan betonisasi di kampung sangku masjid sepanjang 200 m × L. 4 M × Tinggi 0,15 Cm,jelas Samsudin.

Di sektor perikanan, desa Awi Lega juga mencatatkan kemajuan. Jenis ikan lele dan ikan mas menjadi fokus utama dalam kegiatan perikanan di wilayah tersebut. Kelompok di bawah kepemimpinan Bapak Mahdi (adil) berhasil meningkatkan hasil di laksanakan untuk memperkuat ekonomi masyarakat setempat.

Menyikapi kemajuan tersebut, Kepala Desa Awi Lega, Samsudin, merasa sangat bangga atas prestasi dan kemajuan yang telah diraih oleh desanya. Dalam keterangannya, beliau menyatakan, “Anggaran Banprov tahun 2023 manfaatkan kepada pemebangunan kantor desa yang lebih representatif dan fungsional. Kami berharap dengan infrastruktur yang semakin baik, masyarakat Desa Awi Lega dapat berkembang dan maju secara sosial dan ekonomi. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan dan kebahagiaan seluruh warga desa awi lega, tuturnya.

Harapan Kepala Desa tersebut tercermin dari semangat dan upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah desa dan masyarakat dalam mencapai perkembangan yang lebih baik di masa depan. Semoga dengan proyek-proyek pembangunan dan pengembangan ekonomi yang dilakukan, Desa Awi Lega dapat terus berkembang menjadi daerah yang sejahtera dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Pandeglang.(RS/CP)

BACA JUGA  Penyuluhan Hukum di Desa Awilega dan Desa Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Pandeglang