SMA dan SMK ATAUFIQIYYAH, YAYASAN PESANTREN ATAUFIQIYYAH LAPANG Kampung Sawah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

oleh -178 views

Serang, BeritaFaktaBanten.com – Pendidikan Akhlak Dasar dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2023-2024 telah berhasil dilaksanakan di Sekolah Menengah Attaufiqiyyah. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas X, dengan dukungan panitia dari kelas XI dan XII.

Kepala Sekolah SMA Attaufiqiyyah, Bapak Fahruroji, S.Pd, bertindak sebagai pemateri pertama dengan menyampaikan materi tentang sejarah dan pengenalan lingkungan sekolah. Dalam presentasinya, Bapak Fahruroji mengajak para siswa untuk mengenal lebih dekat sejarah sekolah dan lingkungan sekitarnya sebagai bagian dari pembentukan karakter yang kuat.

Kemudian, Ibu Hj. Hanna Suhanah, S.Pd, sebagai pemateri kedua, membawakan materi tentang Viqi Ibadah. Ibu Hanna memberikan penekanan pentingnya pengamalan ibadah dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya meningkatkan kualitas spiritual siswa.

Sementara itu, Uung Nur Badri, S.Pd, sebagai pemateri ketiga, memfokuskan pada tema metode belajar yang baik. Beliau memberikan tips dan strategi efektif dalam belajar agar siswa dapat mencapai prestasi akademik yang optimal.

Tidak hanya itu, dari pihak anggota Polsek Baros, turut hadir Bapak Dadih, Sahrul, dan Hari sebagai pemateri dengan tema wawasan kebangsaan. Mereka berbicara tentang pentingnya memiliki rasa cinta tanah air dan kesadaran akan peran siswa dalam membangun bangsa.

Pendidikan ini diselenggarakan khusus untuk siswa-siswi kelas X sebagai bentuk pemantapan karakter dan pemahaman dasar sebelum memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi. Para panitia yang berasal dari kelas XI dan XII juga turut berperan aktif dalam mensukseskan acara ini.

Kepala Sekolah, Bapak Fahruroji, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi siswa-siswi dalam kegiatan MPLS ini. Ia berharap materi yang disampaikan oleh para pemateri akan memberikan dampak positif dan memberi bekal yang kuat bagi siswa-siswi dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan MPLS ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dan kemajuan sekolah. Semoga para siswa-siswi SMA dan SMK Attaufiqiyyah dapat menerapkan nilai-nilai yang telah diterima selama MPLS dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi generasi penerus yang unggul dan berakhlak mulia. (RS)

BACA JUGA  Akibat Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik Yang Melanggar Hukum,DPUPR Prov Banten Disengketakan Melalui Komisi Informasi