Peresmian Kantor DPD Real Estate Indonesia (REI) di Serang, Wali Kota Syafrudin Hadir Bersama jajaran Pengurus DPD REI Banten

oleh -196 views

Serang Kota || BeritaFaktaBanten.com — Wali Kota Serang, Syafrudin, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang, Novriadi Eka Putra, menghadiri sebuah acara peresmian yang sangat istimewa pada Kamis (20/07) lalu. Acara tersebut merupakan pembukaan resmi Kantor Sekretariat DPD Real Estat Indonesia (REI) Banten, yang digelar dengan meriah di Ruko Sukses 2 Kota Serang.

Peresmian ini menandai sebuah langkah perubahan yang luar biasa bagi Kota Serang, yang sebelumnya tidak memiliki sumber pendapatan dari sektor pabrik atau perusahaan besar. “Wali Kota Syafrudin menyatakan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kota Serang sebagian besar berasal dari sektor Barang dan Jasa, termasuk perumahan,”Tuturnnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Syafrudin juga menekankan pentingnya kerjasama antara REI Banten dengan para pengembang perumahan dalam hal penyediaan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum). Beliau berharap agar REI Banten dapat berkoordinasi dengan para pengembang untuk memastikan penyerahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat, terutama jika pihak pengembang tidak mampu atau tidak dapat mengurusnya secara mandiri setelah pembangunan selesai.”Imbuhnya.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh para pejabat pemerintahan dan tokoh-tokoh terkemuka di Kota Serang, serta perwakilan dari organisasi REI tingkat nasional. Antusiasme dan dukungan dari para peserta acara menjadi bukti nyata bahwa perkembangan sektor properti di wilayah Banten, terutama di Kota Serang, mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Selain meresmikan kantor baru REI Banten, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti diskusi panel tentang tantangan dan peluang di industri real estat, pameran proyek perumahan yang sedang dan akan datang, serta pelatihan bagi para calon investor properti. Hal ini menunjukkan komitmen REI Banten dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor perumahan dan properti di wilayah Kota Serang umumnya di Banten secara keseluruhan.

BACA JUGA  Ratusan Hektare Lahan pertanian sawah produktif, Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan kabupaten serang Banten

Novriadi Eka Putra, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk bekerja sama dengan REI Banten dalam mendorong pertumbuhan perumahan yang berkualitas dan berwawasan lingkungan. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, DPKP Kota Serang berencana untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam proses pengurusan dan pembebasan lahan, sehingga pengembangan perumahan dapat berjalan lebih lancar dan efisien.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga diumumkan berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility) yang akan dijalankan oleh REI Banten sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Program-program ini mencakup pembangunan infrastruktur masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan, serta bantuan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kantor sekretariat REI Banten di Kota Serang, diharapkan akan semakin banyak proyek perumahan berkualitas yang dikembangkan di wilayah tersebut, sehingga dapat meningkatkan akses terhadap hunian layak bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan pula bahwa kerjasama yang baik antara REI Banten dan pihak pemerintah daerah akan menghasilkan inovasi dan solusi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

(Tf/red)