Budaya Akar Sari Kultur Festival Yang Diinisiasi Oleh Kolaborasi Organisasi Se – Kabupaten Pandeglang

oleh -152 views

Pandeglang beritafaktabanten.com,Akar Sari Kultur Festival, sebuah perhelatan budaya yang dinanti-nantikan, akan segera dilaksanakan di kabupaten Pandeglang. Festival yang diinisiasi melalui kolaborasi berbagai organisasi di daerah tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 20 Juli 2023 di alun-alun Saketi.

Dalam diskusi obrolan yang dijelaskan pada tanggal 14 Juli 2023, kepada wartawan beritafaktabanten.com,Jajang selaku koordinator panitia pelaksana, di saung biru, terkait budaya festival ini. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari Akar Sari Kultur Festival adalah untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Pandeglang. Melalui berbagai acara dan kegiatan yang diselenggarakan, festival ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya warisan budaya serta memperkuat rasa kebersamaan di antara warga.jelas jajang.

Selanjutnya Menurut Jajang, festival akan menampilkan beragam atraksi dan pertunjukan seni yang mewakili keanekaragaman budaya Pandeglang. Pengunjung akan dapat menikmati tarian tradisional, musik daerah, pameran seni, serta kuliner khas yang memikat lidah. Selain itu, juga akan ada lokakarya seni dan diskusi budaya yang mengundang para pakar dan praktisi lokal untuk berbagi pengetahuan mereka.ujarnya.

Acara puncak dari Akar Sari Kultur Festival akan dilanjutkan pada tanggal 21 hingga 23 Juli di linmak Pandeglang, tepatnya di Saung Biru Gunung Karang. Saat acara puncak, festival akan menghadirkan pertunjukan besar-besaran yang melibatkan berbagai komunitas seni dan budaya dari seluruh kabupaten. Hal ini diharapkan dapat menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua peserta dan pengunjung.harapnya.

Jajang juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kolaborasi yang terjalin antara berbagai organisasi dalam penyelenggaraan festival ini. Ia berharap bahwa Akar Sari Kultur Festival akan menjadi wadah yang inspiratif untuk menjaga dan mempromosikan keanekaragaman budaya yang ada di Pandeglang.

BACA JUGA  Bidkeu Polda Banten Laksanakan Kegiatan Latihan Peningkatan Dan Kemampuan Personel.

Dengan antusiasme yang tinggi, masyarakat diundang untuk bergabung dan menikmati rangkaian acara yang menarik selama Akar Sari Kultur Festival. Diharapkan festival ini dapat menjadi momentum untuk menghargai warisan budaya serta memperkuat kebersamaan dan kebanggaan sebagai warga Pandeglang pungkas jajang (RS)