Progres Pembangunan Kinerja Kepala Desa Koranji kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang.

oleh -186 views

Progres Pembangunan Kinerja Kepala Desa Koranji kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang.

Pandeglang – beritafaktabanten.com.Seiring dengan berjalannya tahun 2023, progres pembangunan kinerja Kepala Desa Koranji, Bapak Nurhani, semakin menunjukkan hasil yang positif. Beberapa proyek pembangunan yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Koranji menggunakan anggaran Dana Desa (DD) terus berjalan dengan baik.

Progres pembangunan Desa koranji dari tahun 2019 sampai tahun 2023 selain jalan lingkungan adalah jalan poros Desa,pembangunan rabat beton dengan ukuran 180 × 3 meter. Proyek ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023 dan memiliki tujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat di sekitar Desa Koranji. Pembangunan rabat beton ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga dan mendukung perkembangan ekonomi lokal.

Selain itu, proyek pembangunan rabat beton sebelumnya dengan ukuran 283 × 3 meter juga telah berhasil diselesaikan pada tahun 2021 menggunakan anggaran Dana Desa. Pembangunan ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Koranji dengan meningkatnya kualitas infrastruktur jalan dan memperbaiki kondisi transportasi di daerah tersebut.

Selanjutnya, pada tahun 2019, Pemerintah Desa Koranji juga melaksanakan pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan Kampung Cigudang dengan Kadu Hejo sepanjang 1.800 × 3 meter. Proyek ini juga menggunakan anggaran Dana Desa dan menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan infrastruktur transportasi di wilayah tersebut. Diharapkan, pembangunan jalan hotmix ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memperluas konektivitas antar wilayah.jelas Saepul.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Saeful, Sekretaris Desa Koranji, pada tanggal 13 Juli 2023, di kantor Desa, ia mengungkapkan kegembiraannya atas progres pembangunan yang telah dicapai. Ia mengatakan, “Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu prioritas kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Koranji. Dengan adanya pembangunan rabat beton dan jalan hotmix, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam beraktivitas sehari-hari dan potensi ekonomi lokal dapat berkembang dengan baik.”harapannya Saepul.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Kemusu Bantu Salurkan Air Bersih

Pemerintah Desa Koranji terus berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat. Melalui penggunaan anggaran Dana Desa secara efektif, proyek pembangunan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga Desa Koranji dan meningkatkan tingkat kesejahteraan secara keseluruhan pungkasnya.(RS)