Program Dana Desa Tanagara (ADD/DD) Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2023 Terealisasi

oleh -219 views

Program Dana Desa Tanagara (ADD/DD) Tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2023 Terealisasi

Desa Tanagara, yang terletak di kecamatan Cadasari, kabupaten Pandeglang, telah berhasil merealisasikan program Dana Desa (ADD/DD) Tahap 1 dan 2 untuk Tahun Anggaran 2023. Hal ini diungkapkan oleh Bachrul Ulum, selaku Sekretaris Desa Tanagara, kepada media beritafaktabanten Rabu 12/7 23 di kantor Desa Tanagara.

Pada tahap pertama, sejumlah proyek telah dilaksanakan di Desa Tanagara. Beberapa di antaranya adalah pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan paving blok. Juga, dilakukan perbaikan pada jalan lingkungan Cidahu masjid sepanjang 110 meter serta 104 meter di Cidahu Lebak 51 meter. Selain itu, program Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari hingga Maret. Seluruh program tersebut berhasil terealisasi dengan baik.

Selanjutnya, pada tahap kedua program Dana Desa Tanagara, 28 KPM juga mendapatkan BLT. Untuk bulan April sampai Juni,Selain itu, direncanakan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) baru di daerah Cidahu Kaler dan Cidahu Nyomplong menggunakan jenis paving blok. Selain itu, akan dilakukan perbaikan drainase di sekitar lokasi Cidahu masjid.

Bachrul Ulum menyatakan bahwa anggaran Dana Desa telah digunakan dengan tepat dan sudah teralokasikan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Program tersebut telah berhasil disalurkan melalui masing-masing ketua RT, dengan total 150 batang bibit pisang dari tiga jenis, yaitu pisang Ambon, pisang nangka, dan pisang ketan, kepada 10 RT di Desa Tanagara.

Kiki Khumaeroh, selaku Bendahara Desa Tanagara, membenarkan bahwa pelaksanaan program Dana Desa Tahap 1 dan 2 telah dilakukan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur dan memberikan bantuan sosial kepada keluarga yang membutuhkan.

BACA JUGA  PT. IKPP Adakan Program Bedah Rutilahu, Warga Merasa Senang dengan Dibangunnya Rumah Jadi Layak Huni

Dengan terealisasinya program Dana Desa Tahap 1 dan 2 di Desa Tanagara, diharapkan akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan di tingkat desa tersebut. Pemerintah desa berkomitmen untuk terus melakukan pengelolaan dana secara transparan dan bertanggung jawab guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.(RS/cp)