Kepala Sekolah SMA-Negeri 4 Kota Serang Menghadiri Langsung acara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023

oleh -207 views
Kepala Sekolah SMA-Negeri 4 Kota Serang Menghadiri Langsung acara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 (Dok: Serang Karya Multimedia)

KOTA SERANG, BeritaFaktaBanten.com – Kepala Sekolah SMA-Negeri 4 Kota Serang telah menghadiri langsung acara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.

Rangkaian kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan PPDB di sekolah. Pihak sekolah ingin memastikan bahwa PPDB Tahun 2023 berjalan dengan baik dan mengambil langkah untuk melakukan monitoring langsung,” jelas Drs. H. Ade Suparman, M.pd., selaku Kepala Sekolah Menengah Atas-Negeri 4 Kota Serang, Provinsi Banten.

Hari Rabu, tanggal 5 Juli 2023, guru-guru pengajar di SMAN 4 telah dibagi ke dalam beberapa bagian dengan tugas masing-masing untuk memberikan pelayanan dan melakukan monitoring. Drs. H. Ade Suparman, M.pd., mengatakan bahwa dirinya sendiri juga terlibat dalam monitoring tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pelaksanaan PPDB berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan kegiatan PPDB ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik. Yang terpenting, kami berharap tidak ada hal-hal yang merugikan citra sekolah di mata masyarakat, terutama dari pihak SMA-N.4 Kasemen Kota Serang Banten. Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin mengikuti koridor aturan yang telah ditetapkan, dan kami berharap masyarakat juga akan mengikuti proses yang ada,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala SMA Negeri 4, Drs. H. Ade Suparman, M.pd., menyatakan bahwa sistem online PPDB berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. “Alhamdulillah, sejak pukul 08.00, PPDB tahun 2023 telah beroperasi dengan lancar dan tersedia di server sesuai harapan,” ujarnya.

Kepala Sekolah juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menjalankan jalur afirmasi sebagai langkah pertama dalam PPDB tahun ini di SMA Negeri 4. Semua kuota pendaftar dalam jalur ini telah diverifikasi dengan baik. “Kami bahkan telah melakukan survei lapangan untuk melihat kondisi riil dari rumah tangga para pendaftar. Alhamdulillah, kami dapat membantu enam orang yang memang membutuhkan bantuan karena kondisi mereka yang memprihatinkan. Enam orang ini kami usulkan untuk ditambahkan sebagai peserta yang lulus melalui jalur afirmasi,” jelasnya.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran, Polda Banten Laksanakan Olahraga Pagi Bersama

“Kami berusaha melayani masyarakat dengan baik, terutama mereka yang membutuhkan. Ini adalah komitmen kami,” tutupnya.

(Desi/Red)