Menjelang Hari Raya Idul Adha Pasar Baros Ramai Dikunjungi

oleh -291 views

Menjelang Hari Raya Idul Adha
Pasar Baros Ramai Dikunjungi

Serang beritapaktabanten.com Pasar Baros sementara di alihkan lokasi sebelum pasar induk selesai di bangun, lokasi Desa Sukamanah kecamatan Baros Kabupaten Serang, Banten.Pasar tradisional di Baros, Kabupaten Serang, Banten menjadi sorotan ketika menjelang perayaan Idul Adha. Pasar yang terkenal dengan keramaiannya ini kembali dipadati oleh ribuan pengunjung yang berburu kebutuhan untuk merayakan hari raya kurban.rabu 28 Juni 2023

Pada hari ini, para pedagang mulai mempersiapkan dagangan mereka sejak pagi hari. Berbagai jenis barang kebutuhan seperti daging sapi, daging kambing, bahan pokok, hingga aksesori kurban tersedia dalam jumlah yang melimpah di setiap sudut pasar. Pedagang memanfaatkan momen ini untuk menawarkan berbagai penawaran khusus dan promosi, menarik minat pembeli.

Keramaian di pasar Baros sudah terlihat sejak awal pekan ini. Penduduk setempat dan juga warga dari daerah sekitar berbondong-bondong datang ke pasar untuk memenuhi kebutuhan kurban mereka. Pengunjung dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum maupun pedagang dari luar daerah, berdatangan dengan harapan mendapatkan harga terbaik dan pilihan yang lengkap.

Namun, dengan lonjakan pengunjung yang begitu besar, kawasan sekitar pasar mengalami kemacetan yang signifikan. Arus lalu lintas menjadi padat dan sulit dilalui, sehingga memerlukan pengaturan khusus dari petugas kepolisian untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di sekitar pasar.
Meskipun terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan, mayoritas masyarakat. Mereka sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta orang lain. Para pedagang dan pengunjung berharap pasar Baros dapat terus beroperasi dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Baros telah menjadi ikon perdagangan lokal yang penting di Kabupaten Serang, Banten. Pada momen Idul Adha, pasar ini menjadi pusat perhatian bagi warga sekitar yang ingin memenuhi kebutuhan kurban mereka. Semoga keramaian di pasar Baros berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan kebahagiaan bagi semua yang merayakan Idul Adha.(RS)

BACA JUGA  Menelusuri Asal-Usul dan Perkembangan Tuak dalam Masyarakat Batak, Sebagai Simbol Persahabatan