SPN Polda Banten Gelar Upacara Pembukaan Program Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Kewilayah

oleh -373 views
Dok: Berita Fakta Banten

Pandeglang, BeritaFaktaBanten.com – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten menggelar upacara pembukaan Program Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Kewilayahan Polda Banten Gelombang IV tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula SPN Mandalawangi pada Senin (13/06)

Kegiatan dipimpin oleh Waka SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso dan dihadiri oleh para pejabat SPN Polda Banten, instruktur, dan peserta pelatihan. Upacara yang berlangsung khidmat ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kepemimpinan, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Dalam sambutannya, Waka SPN Polda Banten, AKBP Wahyu Imam Santoso menyampaikan pentingnya program pelatihan ini dalam meningkatkan kualitas para anggota kepolisian. “Program pelatihan ini merupakan wujud nyata komitmen kita dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota kepolisian, sehingga mampu menjalankan tugas dengan lebih baik dalam melayani masyarakat,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan program pelatihan ini melibatkan peserta dari berbagai unit di Polda Banten, termasuk anggota Satuan Reserse dan Kriminal, Satuan Sabhara, Satuan Intel, Satuan Binmas dan Satuan Lalu Lintas. “Semua satker yang ikut peserta akan menjalani serangkaian pelatihan intensif yang mencakup berbagai aspek kepolisian, seperti penegakan hukum, penyelidikan, kegiatan patroli, pengaturan lalu lintas, dan pengamanan Pemilu,” kata Wahyu.

Lebih jelas Wahyu mengatakan pentingnya mengedepankan integritas, profesionalisme, dan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. “Selain itu saya juga memberikan apresiasi kepada peserta program pelatihan atas partisipasi untuk mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan personel kepolisian di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Wahyu.

Program pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama satu minggu dengan metode pembelajaran yang terintegrasi antara teori dan praktik lapangan. “Peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan yang mendalam serta keterampilan praktis yang dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari,” jelas Wahyu.

BACA JUGA  Akibat Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik Yang Melanggar Hukum,DPUPR Prov Banten Disengketakan Melalui Komisi Informasi

Terakhir, Wahyu sampaikan bahwa upacara pembukaan program pelatihan di SPN Polda Banten ini menandai. “Upacara pembukaan program pelatihan di SPN Polda Banten ini menandai langkah konkret dalam menjalankan visi dan misi Kepolisian dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” tutup Wahyu. (TF/Red)