Konsolidasi PDI Perjuangan Banten Pemenangan Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo.

oleh -348 views

Beritafaktabantem.com. Serang: Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi mengatakan, konsolidasi akbar tersebut dijadwalkan sebagai bentuk pengamanan dan kesiapan PDI Perjuangan Banten dalam mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami siap mengawal pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Ade.

Konsolidasi akbar tersebut nantinya akan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo dan segenap jajaran PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Pertama, jajaran struktural partai, mulai dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Banten.

Kedua, jajaran eksekutif partai, yakni para kepala maupun wakil kepala daerah se-Banten dari PDI Perjuangan.

Ketiga, jajaran legislatif partai, yakni para Anggota Fraksi PDI perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dengan daerah pemilihan (Dapil) dari Banten, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten, kota dan provinsi se-Banten.

Kehadiran Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang ditunjuk oleh Ketua Umum (Ketum) Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membakar semangat juang dari ketiga pilar PDI Perjuangan Provinsi Banten yang berjumlah 2.500 orang. Para kader PDI Perjuangan ini akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Banten pada Pemilu 2024.

“Dengan kehadiran Ganjar di tengah-tengah kita ini kan tentu saja akan membakar semangat para kader PDI Perjuangan di Banten, karena bagaimanapun kami ini adalah ujung tombak pemenangan beliau sebagai bakal calon presiden yang diusung bu Megawati,” jelas Ade.

Ade optimis Banten akan menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Banten pada pemilihan presiden (Pilpres) pada Februari 2024.

Dalam jadwal kunjungannya ke Banten, Ade mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo dikabarkan akan mengunjungi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai persatuan Pembangunan (PPP), di Cikulur, Serang, Banten.

BACA JUGA  Ditinggal Salat Subuh, Motor Hilang di Halaman Masjid di Kalodran Kota Serang

“Delain konsolidasi akbar, pak Ganjar juga mengunjungi DPW PPP Banten untuk silaturahmi,”.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di pilpres 2024, seperti yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta pada Minggu (30/4)

“Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Menyempurnakan kehadiran Ganjar Pranowo ke Banten, Ade mengatakan bahwa PDI Perjuangan bersama gubernur Jateng ini akan melakukan ziarah ke makam Sultan banten di Komplek Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang.

“Selama kunjungannya ke Banten, kami mengajak pak Ganjar Pranowo untuk melakukan ziarah ke Banten lama agar cita-cita beliau terlaksana menjadi Presiden pada pemilu 2024,” ucap Ade.

Bersama rombongan PDI Perjuangan Banten, Ganjar Pranowo akan dibawa berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin.

Dikatakan, Sultan Maulana Hasanudin telah membangun suatu peradaban atau ekosistem yang telah mendunia. Sehingga diharapkan, hal itu bisa dijadikan sebagai suri tauladan dan dapat diteruskan oleh pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Red (yudi).