Workshop Gender Analaysis Pathway Sekda Kota Serang Hadir .

oleh -548 views

Beritafaktabanten .com . Hadir dalam Workshop Gender Analysis Pathway Sekda Kota Serang : Kerjasama dan Kolaborasi antar OPD itu penting

Serang,- Pemerintah Kota Serang, melalui DP3AKB Kota Serang menggelar kegiatan Workshop Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statment (GBS) / perencanaan penganggaran responsif gender (PPRG) persiapan penilaian anugerah prahita ekapraya (APE) tahun 2023, Selasa (21/02).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, dan diikuti oleh seluruh unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

Dalam kesempatannya, Kepala DP3AKB Kota Serang, Anthon Gunawan menuturkan bahwa Pengarusutamaan gender merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan pembangunan di daerah.

“Ini dilakukan untuk mengoptimalkan peran semua OPD kecamatan dan kelurahan dalam implementasi PUG di Kota Serang” ucap Anthon.

Anthon menambahkan dengan dilaksanakannya workshop ini, semua OPD, kecamatan, kelurahan, lembaga perbankan, perguruan tinggi di Kota Serang diharapkan bisa berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang responsif gender sesuai dengan tupoksinya.

“Kami berharap, Semua OPD agar dapat membuat PPRG di masing-masing dengan mengikuti workshop ini untuk memberikan dukungan poin penilaian APE” tambah Anthon.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat berkontribusi besar terhadap penyelenggaraan baik itu pemerintahan maupun pembangunan yang ada di Kota Serang.

Ia juga menyampaikan bahwa kesuksesan dalam penyelenggaraan program ini merupakan bentuk dari kerjasama dan kolaborasi antar OPD lain, sehingga program ini dapat terwujud

“Tapi pada intinya program dan kegiatan apapun jika kita tidak bersinergi satu OPD dengan yang lain mustahil kegiatan itu akan berjalan dengan optimal” ujar Nanang

BACA JUGA  Peresmian Bendungan 'Raksasa' Rp 2,27 T Di Banten Oleh Presiden Jokowi

Hadir dalam Workshop Gender Analysis Pathway Sekda Kota Serang : Kerjasama dan Kolaborasi antar OPD itu penting Serang,- Pemerintah Kota Serang, melalui DP3AKB Kota Serang menggelar kegiatan Workshop Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statment (GBS) / perencanaan penganggaran responsif gender (PPRG) persiapan penilaian anugerah prahita ekapraya (APE) tahun 2023, Selasa (21/02). Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, dan diikuti oleh seluruh unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

Dalam kesempatannya, Kepala DP3AKB Kota Serang, Anthon Gunawan menuturkan bahwa Pengarusutamaan gender merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan pembangunan di daerah. “Ini dilakukan untuk mengoptimalkan peran semua OPD kecamatan dan kelurahan dalam implementasi PUG di Kota Serang” ucap Anthon. Anthon menambahkan dengan dilaksanakannya workshop ini, semua OPD, kecamatan, kelurahan, lembaga perbankan, perguruan tinggi di Kota Serang diharapkan bisa berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang responsif gender sesuai dengan tupoksinya. “Kami berharap, Semua OPD agar dapat membuat PPRG di masing-masing dengan mengikuti workshop ini untuk memberikan dukungan poin penilaian APE” tambah Anthon. Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat berkontribusi besar terhadap penyelenggaraan baik itu pemerintahan maupun pembangunan yang ada di Kota Serang. Ia juga menyampaikan bahwa kesuksesan dalam penyelenggaraan program ini merupakan bentuk dari kerjasama dan kolaborasi antar OPD lain, sehingga program ini dapat terwujud “Tapi pada intinya program dan kegiatan apapun jika kita tidak bersinergi satu OPD dengan yang lain mustahil kegiatan itu akan berjalan dengan optimal” ujar Nanang tutur. Red (yd).

BACA JUGA  Anggota DPR RI Praksi Partai Golkar H.Tubagus Haerul Jaman,SE.Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444.H mohon maaf lahir dan batin