Gerinda Menutup Pintu Bagi Sandiaga Uno Untuk Maju Di Pilpres 2024

oleh -238 views
Sumber Foto: Antara/Nova Wahyudi/

BeritaFaktaBanten.com, Jakarta – Bursa calon presiden 2024 terus menjadi sorotan, belum lagi gejolak yang terjadi di dalam partai. Terkait perkembangan yang ada, Partai Gerindra akan tetap mencalonkan presidennya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Gerindra juga tak mengizinkan Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai presiden 2024 lewat partai yang berlambang garuda emas.

“Rapimnas mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Selasa.

Dasco juga mempersilakan pengurus Gerindra mencalonkan diri sebagai presiden, namun harus beralih ke partai lain. “Kalau ada eksekutif lain yang mau mencalonkan, tidak masalah mau lewat partai lain,” kata Dasco.

Baca Juga: Komitmen Wakil Rakyat Gerindra Se-Banten, Menangkan Prabowo Di Pilpres 2024

Dasco mengatakan partainya tidak akan melarang pengurus Gerindra, termasuk Sandiaga Uno, jika ingin mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024.

Namun, kata dia, kader yang ingin dinaikkan harus mengikuti mekanisme di lingkungan Partai Gerindra.

“Kalau sudah mengadopsi partai lain, ya harus jadi CEO partai lain,” kata Dasco.

Baca Juga: PKS: Anies Baswedan Layak Naik Kelas Pimpin Indonesia

Dia juga mengatakan pengurus Gerindra tidak boleh mencalonkan diri melalui partai lain jika tetap mengikuti instruksi Prabowo. Dasco juga menyebut Sandiaga kerap bersahabat dengan partai politik lain. Salah satunya dengan PPP. “Kami baru-baru ini menemukan bahwa orang yang terlibat (Sandiaga Uno, catatan redaksi) lebih banyak hadir di acara partai lain dan bersosialisasi dengan calon presiden,” jelas Dasco. (Indra Lubis/Red)

BACA JUGA  Dukungan PKS Untuk Anies Tanpa Syarat Cawapres